17 September, 2013

Jagalah Lima Perkara Sebelum Lima Perkara

Jagalah Lima Perkara sebelum Datang Lima Perkara, Rasulullah SAW bersabda :
Jagalah lima perkara sebelum datang lima perkara, pertama Sehatmu sebelum Sakitmu, kedua Sempatmu sebelum Sempitmu, ketiga Kayamu sebelum Miskinmu, keempat Mudamu sebelum Tuamu dan yang kelima Hidupmu sebelum Matimu”



Apabila kita renungi hadist diatas, banyak sekali makna yang dapat kita petik

Saat ini kita sehat memanfaatkanlah kondisi sehat kita untuk hal-hal yang bermanfaat, menolong kaum yang lemah, membantu orang yang membutuhkan, beribadah kepada Allah SWT dsb.

Saat kita Banyak waktu luang, gunakanlah waktu luang kita untuk melakukan sesuatu yang bernilai, jangan menggunakan waktu luang kita hanya untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

Saat kita mempunyai keleluasaan rizki, belanjakanlah dijalan yang Allah kehendaki, dengan berinfaq, berinvestasi untuk rencana masa depan, beribadah haji, menyantuni anak yatim, berkurban dan sebagainya. Kadang disaat kita sedang diberikan cobaan dengan kemiskinan, sering sekali kita berandai “Jika saya punya rizki saya ingin berinfak, sayaingin bershodaqoh”, tapi ketika kita diberikan keleluasaan rizki keinginan itupun hilang sirna bersamaan dengan berlalunya waktu.

Masa muda adalah masa yang berapi-api, masa-masa diamana seorang anak manusia mencapai puncak semangat untuk mendapatkan hal-hal yang diinginkan, dengan energi yang masih powerfull seorang pemuda mampu melakukan hal-hal yang sulit dilakukan orang tua. Masa muda datang hanya sekali seumur hidup, maka manfaatkanlah masa ini sebaik-baiknya

Hal yang kelima, sesuatu yang hanya terjadi sekali dan merupakan sebuah pintu yang lambat laun akan kita lewati, yaitu kematian. Sebuah misteri yang sampai saat ini belum belum terpecahkan namun merupakan sebuah kepastian yaitu kematian. Manusia tak akan bisa berbuat apapun ketika masa ini datang menjemput, tak akan mampu melakukan aktifitas seperti biasanya karena tak berdaya. Oleh karena itu manfaatkanlah masa hidup kita yang hanya sekali dengan amal ibadah yang mampu kita lakukan.

Oleh karena itu Sobat Blogger, menjelang Idul Qurban ini marilah kita introspeksi diri, untuk menjadi lebih baik saat ini dan kedepan. :)

Wallahu’alam Bishawab

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE