29 Mei, 2019

MAKNA LEBIH BAIK DARI SERIBU BULAN



🎙 Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al 'Utsaimin rahimahullah

Pertanyaan :

في الآية الكريمة ﴿ليلة القدر خير من ألف شهر﴾ لا أفهم كيف تكون ليلة القدر خير من ألف شهر، أرجو التوضيح لهذا المعنى؟

"Dalam ayat yang mulia - ('Malam lailatul qadar (kemuliaan) itu lebih baik daripada seribu bulan') - saya tidak memahami bagaimana malam lailatul qadar itu menjadi lebih baik dari seribu bulan, saya mengharapkan penjelasan makna ayat ini ? ".

Jawaban :

توضيح قوله تعالى : ﴿ليلة القدر خير من ألف شهر﴾ أن الله سبحانه وتعالى بفضله وكرمه جعل هذه الليلة في فضلها وكثرة ثواب العمل فيها خيراً من ألف شهر،

"Penjelasan firman Allah : 'Malam lailatul qadar (kemuliaan) itu lebih baik daripada seribu bulan', yaitu bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan karunia dan kedermawanannya menjadikan malam ini dalam hal keutamaan dan banyaknya pahala amal di dalamnya lebih baik dari seribu bulan.

بمعنى أن الإنسان لو عمل عملاً صالحاً ألف شهر، ليس فيه ليلة القدر، كانت ليلة القدر خيراً منه، لما فيها من الثواب العظيم الجليل والخير والبركات .

*Maknanya adalah bahwa seandainya seseorang melakukan suatu amal shalih selama seribu bulan yang tidak ada di dalamnya lailatul qadar, maka beramal di malam lailatul qadar lebih baik darinya, karena di dalamnya terkandung pahala yang besar lagi mulia, kebaikan dan keberkahan".

📓 سلسلة فتاوى نور على الدرب : الشريط رقم [ 154 ] .

Di terjemahkan oleh
Abu Sufyan Al Makassary.

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE