14 November, 2013

Makanan Bergizi untuk Wanita Hamil

Wanita yang sedang hamil membutuhkan nutrisi yang baik untuk mendukung perkembangan janin yang dikandungnya. Makanan untuk wanita hamil harus diusahakan lebih karena wanita hamil makan untuk dua tubuh. Tapi hal ini bukan berarti membuat wanita hamil harus makan dalam porsi yang banyak dan asal kenyang. Makan dengan asal-asalan akan membuat wanita hamil kekurangan nutrisi penting yang dibutuhkan saat hamil. Contoh makanan bergizi untuk wanita hamil yang dapat dikonsumsi adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Ada baiknya wanita hamil memahami dan mengetahui contoh makanan bergizi untuk wanita hamil tersebut. Berikut ini adalah beberapa makanan bergizi untuk wanita hamil tersebut.


- Di tingkat paling dasar sebaiknya diisi dengan asupan makanan berat seperti roti, nasi, sereal dan sebagainya. Karbohidrat diperlukan untuk energi utama tubuh. Begitupun dengan serat, vitamin dan mineral. Jumlah penyajian yang dianjurkan yaitu 6-7 kali nasi dan alternatif lainnya dalam sehari.

- Buah-buahan juga sayuran ada di kelompok makanan kedua. Sumber vitamin dan mineral membantu pencernaan. Jumlah penyajian yang disarankan adalah 2 kali buah dan 2-3 kali sayuran dalam sehari.

- Daging, telur, ikan, susu, tahu dan lauk lainnya menempati posisi ketiga dari bawah. Beberapa sumber ini mengandung lemak dan kolesterol yang berlebih sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Jenis ini merupakan sumber protein utama dan zat besi. Jumlah penyajian yang disarankan adalah 2 kali + 2 kali penyajian susu atau makanan tinggi kalsium.

- Puncak atas piramida ditempati oleh bahan makanan minyak, lemak, garam dan gula. Sebaiknya konsumsi makanan ini dalam jumlah yang sedikit, hanya sebagai penambah rasa dalam makanan.

FREE WORLDWIDE SHIPPING

BUY ONLINE - PICK UP AT STORE

ONLINE BOOKING SERVICE